Perkenalan Dengan Olahraga Aikido

Asal Usul Aikido

Aikido, aikido Jepang (“cara menyelaraskan energi”), seni bela diri dan sistem pertahanan diri yang menyerupai metode pertempuran jujitsu dan judo dalam penggunaan teknik memutar dan melempar dan dalam tujuannya mengubah kekuatan dan momentum penyerang terhadap dirinya sendiri. Tekanan pada pusat saraf vital juga digunakan. Praktisi Aikido berlatih untuk menaklukkan, bukan melukai atau membunuh, tetapi banyak dari gerakannya yang bisa mematikan. Aikido secara khusus menekankan pentingnya mencapai ketenangan mental sepenuhnya dan mengendalikan tubuh sendiri untuk menguasai serangan lawan. Seperti dalam seni bela diri lainnya, pengembangan kesopanan dan rasa hormat adalah bagian integral dari pelatihan aikido.

Keterampilan dasar judi bola mungkin berasal dari Jepang sekitar abad ke-14. Pada awal abad ke-20 mereka disistematisasi dalam bentuk modern mereka melalui karya ahli seni bela diri Jepang Ueshiba Morihei. Tidak ada gerakan ofensif di aikido. Seperti yang diajarkan oleh Ueshiba, itu adalah seni yang murni defensif sehingga tidak ada kontes langsung antara praktisi. Belakangan seorang mahasiswa Ueshiba, Tomiki Kenji, mengembangkan gaya kompetisi (dikenal sebagai Tomiki aikido) yang menggabungkan teknik aikido. Seorang pesaing mencoba untuk mencetak poin dengan menyentuh dengan cepat lawan dengan pisau karet atau kayu, dan yang lain mencoba untuk menghindari dan melucuti senjata si penyerang. Dua alternatif dalam memegang pisau.

AIKIDO NYATA adalah gaya Aikido yang didirikan oleh Ljubomir Vracarevik, Aikido Master 10 DAN. Ini adalah keterampilan pertahanan diri yang praktis dan efisien yang menerapkan teknik pertahanan unggul berdasarkan hukum Alam.

Aikido Sesungguhnya

Penerapan atemi vaza adalah karakteristik dengan pukulan membingungkan ke titik-titik vital untuk mengalihkan perhatian lawan yang cukup untuk melakukan teknik tanpa hambatan. Real Aikido mencapai klimaksnya dalam pertahanan dari lebih banyak penyerang. Fitur dasar adalah gerakan konstan, lancar, dan rasional bersama dengan teknik yang efisien, yang memberikan pertahanan yang pasti dan berkualitas tinggi.

Praktek keterampilan yang sangat kompleks ini memperkuat konsentrasi, koordinasi, kemauan, ketegasan, kepercayaan diri, ketahanan terhadap stres, dan yang serupa. Moto utama Real Aikido adalah secara efektif mengatasi lawan tanpa menyakitinya secara fisik. Namun, jika dibutuhkan, itu bisa menjadi senjata yang sangat berbahaya.

Lubomir Vracarevik telah melatih judo dan Ju Jitsu terlebih dahulu dan memenangkan gelar Master keterampilan itu. Dia mulai melakukan Aikido pada tahun 1968 dan terus meningkatkan dirinya dengan master Hiroshi Tade 9 DAN. Sejak dia secara intensif bekerja untuk menyebarkan Aikido.
Dia pergi ke Jepang untuk pertama kalinya pada 1978 dan dia berlatih dengan Kishomary Ueshiba 10 DAN, putra pendiri Aikido, Morihey Ueshiba. Program pelatihan khusus untuk militer, polisi dan pengawal telah membawanya reputasi internasional.

Menghargai pengetahuan para master Jepang, Vracarevik mengembangkan gayanya sendiri. Dia memilih lebih dari seratus teknik, dan dengan membersihkannya dan dengan menerapkan pengetahuannya tentang keterampilan berkelahi lainnya, ia memperkuat efisiensi dan penerapan teknik-teknik itu, dan akhirnya menciptakan gaya Aikido-nya sendiri. Ini adalah sistem teknik pertahanan yang sangat baik, fleksibel, dan dapat diterapkan secara luas. Kombinasi teknik tergantung pada situasi tertentu, dan gerakan yang baik adalah elemen yang luar biasa penting dalam mencapai efisiensi maksimum.

Saat tinggal di Tokyo untuk kedua kalinya, Vracarevik bertemu Gozo Shioda 10 DAN di Joshinkan, pada tahun 1993, dan diberi sertifikat untuk partisipasinya di seminar sebagai persetujuan Real Aikido atas nama master besar Shioda. Sebulan kemudian dia diberi izin untuk mengunjungi Istana Kerajaan dan pada kesempatan itu dia bertemu dan bertukar pengalaman dengan kepala instruktur Royal Guard.
Pada tahun 1993, Lubomir Vracarevik mendirikan Real Aikido World Center – sebuah organisasi yang mengarahkan kerja federasi nasional lebih dari 30 negara dari 4 benua.

Di Dallas, Texas, master Ljubomir Vracarevik dianugerahi gelar terbesar untuk seni bela diri – 10 dan – soke, sebagai pendiri gaya aikido nyata. Dengan peningkatan ini, yang tertinggi dalam seni bela diri dan olahraga, Ljubomir Vracarevik telah bergabung dengan masyarakat dari beberapa pendiri gaya dan master pilihan dunia.

Master Vracarevik Orang Diluar Jepang Yang Pertama Menguasai Olahraga Aikido

Master Vracarevik yang namanya ditulis dalam “The House of Famous” pada tahun 2002 dengan gelar Grand Master, pada tahun 2003 ia menjadi anggota Dewan Internasional Grand Master (“International Martial Arts Pendiri dan juga para master juga telah mengakui bahwa orang dari luar jepang ini sudah menguasai nya dengan baik dan juga telah mendapatkannya Dengan semua pengakuan ini, aikido asli masuk ke dalam klasifikasi seni bela diri. Sejumlah besar undangan yang diterima untuk mempresentasikan Aikido asli pada beberapa seminar besar di seluruh Amerika, sejumlah kontak yang diwujudkan dengan organisasi seni bela diri lainnya dan yang paling penting adalah kualitas Aikido asli yang dihadirkan di depan Dewan Internasional Grand Master , Aikido asli sebagai seni pertahanan diri yang paling efisien masuk melalui pintu terbuka lebar ke Benua Amerika

Comments are closed.